Kamis, 08 Januari 2009

SUKSES ITU SEDERHANA.

Anda tahu Bill Gates orang terkaya di dunia, Iwan Fals legenda hidup musik Indonesia, Thomas Alfa Edison penemu bola lampu, RA Kartini pelopor wanita Indonesia, mereka semua hebat khan? Bagaimana mereka ini bisa jadi luar biasa seperti itu?

Pertama sekali, karena mereka menginginkannya.

Kedua, mereka membuat keinginan mereka menjadi mungkin.

Ketiga, mereka bertindak kearah terwujudnya keinginan mereka.

Sesederhana itu?..... ya… sesederhana itu.
Menjadi sukses memang sederhana. Kebanyakan orang tidak sukses karena menganggap hal sesederhana itu sebagai sesuatu yang sulit. Jadinya? Ya, sulit beneran., ngak jadi dech suksesnya.
Berita baiknya bagi anda adalah semua orang mempunyai potensi untuk sukses termasuk anda tentunya. Berita baik lainya adalah sudah banyak yang orang yang sukses.
Belajar untuk sukses gampang banget. Jangan berpikir susah nanti susah beneran.
Saya mengutipnya dari buku achiever karya supardi lee yaitu ada tiga :

1. Membuat gol (tujuan) yang jelas
2. Menumbuhkan keyakinan yang benar dan kuat
3. Melakukan aksi yang tepat

Kenapa Cuma tiga langkah ini? Apa ini sudah cukup? Inilah fondasi, dinding dan atap pada suatu rumah. Karena itu tiga langkah ini saja sudah cukup
Dengan hanya tiga langkah ini, maka belajar untuk sukses jadi sederhana. Inilah yang terpenting sebagus apapun rencana bila rencana itu rumit, maka rencana itu telah gagal. Seperti yang saya katakan Sederhana adalah kuncinya. Dengan sederhana , setiap langkah anda menuju sukses jadi sangat ringan.

1 komentar: