Jumat, 13 Februari 2009

Sebuah Pemisahan Terhadap Kekuasaan

Undang-undang amerika serikat telah lahir pada tahun 1787. status akhir memecahkan masalah terhadap perbedaan dan mensyahkan undang-undang tersebut pada tahun 1788.

james madison, seorang perumus undang-undang, menginginkan sebuah pemerintahan yang tangguh dengan tiga cabang. ketiga cabang ini memiliki kekuatan yang seimbang satu dengan lainnya.

cabang eksekutip adalah kantor seorang presiden.(termasuk didalamnya meliputi prediden ataupun kabinetnya). cabang ini menyelenggarakan hukum federal. termasuk mengangkat pejabat-pejabat federal. termasuk perjanjia dengan luar negeri.

presiden adalah komando angkatan bersenjata.

cabang yuridis meliputi mahkamah agung. juga meliputi pengadilan federal tingkat rendah. cabang ini juga memutuskan kasus-kasus hukum.

cabang legislatif membuat undang-undang. termasuk juga amandemen dan mencabut undang-undang serta pemungutan pajak.satu bagian pada cabang ini adalah dewan. termasuk didalamnya 100 anggota. setiap bagian sedikitnya memiliki dua anggota dewan. pada bagian lainnya adalah dewan perwakilan. badian ini memiliki 435 anggota. setiap bagian mengirim sebuah nomor perwakilannya berdasarkan pada jumlah populasinya.

berapa banyak perwakilan yang seharusnya berada disana? madison berkata jumlah yang seharusnya mampu mewakili tergantung berapa banyak orang yang hidup dalam suatu negara bagian. new jersy memiliki sedikit penduduk. penduduk tersebut tidak setuju. mereka berkata tiap negara bagian seharusnya memiliki jumlah perwakilan yang sama. orang-orang bersatu meminta berkompromi. mereka mengatakan cabang pembuat undang-undang seharusnya dibagi jadi dua bagian. bagian pertama,tiap negara bagian harus memiliki jumlah yang sama dalam keanggotaan. pada bagian lainnya, jumlah keanggotaan dari sebuah negara bagian harus bervariasi. egara bagian besar memiliki lebih banyak anggota. negara bagian yang kecil memiliki sedikit anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar