Rabu, 14 Januari 2009

Rencana (Kunci Aksi 1)

Rencana aksi (action plan) adalah peta anda. Bila anda ingin punya goal, anda mesti mengetahui batu batu loncatan ke sana. Nah, batu loncatan ini berbentuk target-target itu dan batasan waktunya.
Anda tahu bagaimana cara memakan seekor gajah? Anda potong-potong dulu gajah itu, setelah itu , makan sedikit demi sedikit sampai habis. Itulah rencana aksi, ia membuat pekerjaan anda terdiri dari bagian-bagian kecil. Secepat apa anda mencapai goal tergantung cara anda memilah dan memilih batu-batu loncatan kearah goal itunah misalnya anda punya target untuk memulai bisnis online, anda akan baca buku tentang bisnis online, ikut forum internet marketing, menabung untuk modal, mengajak teman jadi mitra bisnis dll.

Nah sekarang periksalah tujuan/target anda dengan aktivitas pencapaiannya. Mana yang paling penting? Buatlah skala prioritas. Apa manfaatnya? Prioritas ini membuat anda fleksibel.
Misalnya target anda memulai bisnis online dari google adsense adalah target yang paling penting dan paid to clik (PTC) adalah target yang paling tidak penting, nah bila kemudian anda sedang belajar adsense maka jangan membuka situs PTC itulah maksud dan gunanya prioritas. (Sumber: buku achiever karya supardi lee)

3 komentar:

  1. Anonim1/14/2009

    nah begitu donk!

    BalasHapus
  2. Anonim1/16/2009

    rencana yang baik itu harus, tapi jangan lupa juga berdoa pada Tuhan. karena hanya Dia yang mampu membuat semuanya jadi mungkin. bener ga??

    BalasHapus
  3. Anonim1/31/2009

    hai numpang lewat hiiiiiii!!

    BalasHapus