Minggu, 08 Februari 2009

Pasukan Romawi

kerajaan romawi merupakan sebuah kekuatan yang besar pada zaman dulu. walaupun pasukan romawi yang pertama tersusun dari warga biasa. pemuda yang menjadi pejuang. pria tua yang mempersiapkan senjata dan melindungi kota mereka. mereka sigap pada saat krisis dan perang. ketika suatu saat roma nembutuhkan pelatihan orang-orangnya, sebuah pasukan baru dengan waktu penuh,pembayaran prajuritpun terbentuk. para pria itu disebut legioner. legioner bergabung sebagai pasukan selama 20 tahun. mereka berlatih,berjuang, dan membuat jalan serta jembatan. legioner bergabung dalam grup yang disebut legion. suatu legion terbentuk sekitar 6,000 orang. sampai pada puncaknya pada kerajaan romawi, sekitar 27 sampai 28 legion yang membela kerajaan.
legioner berbekalkan senjata,pakaian,tenda,makanan dan periuk untuk memasak. mereka berbaris hingga 21 mil dalam sehari. ketika mereka menemukan sungai,mereka membangun jembatan.saat malam tiba mereka mendirikan tenda.
mereka menddirikan benteng untuk melindungi tenda dari serangan. mereka selalu mebuat jalan sehingga pasukan dapat bergerak diantara kota dan barak. sekitar 50,000 mil jalan raya telah dibuat. semua itu menghubungkan semua bagian dari kerajaan romawi. (sebagian jalan ini masih ada sampai sekarang).
suatu saat pasukan romawi menyerang sebuah kota. sebuah kota yang kuat dengan benteng yang terbuat dari batu tebal. dengan gerbang yang kokoh dan terbuat dari kayu. pasukan kota itu bertahan,melemparkan tombak dan menembakan panah dari atas benteng. penyerangan pasukan romawi menggunakan sebuah menara yang dapat gerakan. pasukan romawi mendorong menara kearah benteng musuh. lalu mereka menurunkan jembatan gantung dari menara keatas benteng. lalu pasukan romawi berbondong-bondong melewati jembatan untuk merebut kota musuh.
kerajaan romawi berada pada puncak kejayaannya. tidak ada yang menyaingi romawi,pasukan mereka, atau kerajaannya.kerajaan romawi tidak ada tandingannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar